Teror Bom Merusak Rasa Aman dan Nyaman Umat Kristiani

Aktivis Aliansi Nusantara (M Khoiri/paling kanan) (foto: AcuanToday/ali)

Acuantoday.com, Jakarta- Teror bom yang menyasar umat Kristiani di Gereja Katedral Makassar telah membuat rasa aman dan nyaman dalam beribadah menjadi rusak bahkan hilang.

“Kami mengecam keras tindakan pelaku terorisme di Gereja Katedral Makassar. Selain biadab, itu juga mengancam kebebasan beribadah umat kristen yang dijamin UUD 1945 Pasal 28E,” kata Ketua DPW Aliansi Nusantara (Alsantara) Jawa Timur, M Khoiri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3/2021).

Mantan Aktivis PMII itu menjelaskan, pihaknya meminta BIN agar memperkuat jaringan informasi, agar mampu mendeteksi secara dini gerakan kelompok teror. Harapannya agar aksi bom seperti ini bisa dicegah.

“Intelijen harus diperkuat. Jangan sampai kecolongan. Republik Indonesia tidak boleh kalah dengan kelompok radikal. BIN harus selangkah lebih tahu sebelum kejadian,” ujar Anggota LBH Ansor Lamongan itu.

Pengurus BPOKK Karang Taruna Nasional itu menerangkan, hubungan antara pemeluk islam dan kristen sesungguhnya rukun, tetapi hendak dirusak oleh kelompok teror yang jalan pikirannya sesat.

“Semua pemeluk agama di Indonesia cinta damai. Tapi kerukunan itu mau dirusak teroris yang salah memaknai agama. Ini tidak bisa dibiarkan,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments