Terpapar COVID -19, Dirjen Ruang Laut KKP Meninggal Dunia

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono. /Foto:Antara

Acuantroday.com, Jakarta – Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Aryo Hanggono meninggal dunia karena terpapar COVID-19, Senin pagi (28/9).

“Mohon dimaafkan abila beliau dalam berinteraksi dengan Bapak/Ibu terdapat kekurangan dan kekhilafan,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, dalam grup WA.

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Aryo sebelumnya sempat dirawat di ruang perawatan intensif (Intesive Care Unit/ICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Aryo mulai dirawat setelah mengikuti kunjungan kerja rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan kerja ke Kaltim tersebut, Aryo Hanggono mengikuti sejumlah acara bersama-sama Menteri Edhy, antara lain dalam acara pelepasan tukik di Maratua, salah satu pulau kecil terluar di wilayah Kaltim, pada awal pekan pertama September 2020.

Rombongan Menteri Edhy, yang termasuk Dirjen PRL Aryo Hanggono, berada di sana beberapa hari.

Sepulang dari kunjungan kerja tersebut, dikabarkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan bersama sejumlah orang terpapar COVID-19.

Wartawan telah berulangkali bertanya mengenai kabar tersebut, dan baru mendapat informasi resmi dari Juru Bicara Khusus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dalam rilis berbentuk rekaman suara yang disebarkan kepada wartawan di Jakarta, 16 September, membenarkan bahwa kader partainya, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dirawat karena COVID-19.(Roni/Antara)

 

 

 

 

 

 

Comments

comments