Terpukul Akibat Pandemi Covid-19, Pelaku UMKM di Kota Bandung Butuh Bantuan

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat diwawancarai awak media

Acuantoday.com, Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut bila pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang berada di wilayahnya ikut terpukul akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Yana Mulyana pun berharap para pelaku UMKM di Kota Bandung bisa lebih kreatif, inovatif, dan juga memperluas pangsa pasarnya. Hal itu demi meningkatkan ekonomi dari para pelaku UMKM sendiri.

“Penetrasi pasar di masa pandemi ini, butuh digitalisasi dan butuh penetrasi pasar tidak secara offline,” kata Yana Mulyana dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (30/1).

Menurut Yana, permasalahan yang saat ini dihadapi para pelaku UMKM di wilayah Kota Bandung khususnya bukan pada permodalan melainkan kesulitan dalam pemasaran. Untuk itu butuh bantuan.

Untuk itu, Yana mengajak para pelaku UMKM bisa memanfaatkan teknologi dalam memperluas pemasaran. Dengan begitu, pelaku UMKM bisa naik kelas, meningkat jadi pengusaha menengah.

“Dengan digitalisasi tentu tidak ada lagi sekat wilayah, pemasaran bisa dilakukan ke seluruh wilayah di dunia,” tutur Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sambil menambahkan Pemkot akan membantu. (dila)

Comments

comments