Tiga Penyuap Bupati Banggai Laut Nonaktif Segera  Diadili 

kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri./Foto:Antara

 Acuantoday.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan tiga tersangka dalam kasus suap terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, ke penuntutan agar segera disidangkan.

Ketiga  tersangka itu yakni Komisaris PT Bangun Bangkep Persada Hedy Thiono (HDO), Direktur PT Antarnusa Karyatama Mandiri Djufri Katili (DK), dan Direktur PT Andronika Putra Delta Andreas Hongkiriwang (AHO). Ketiganya merupakan penyuap Bupati Banggai Laut nonaktif Wenny Bukamo (WB).

“Telah dilaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) pada Senin (1/2) dari tim penyidik KPK kepada tim JPU (Jaksa Penuntut Umum) KPK, ” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (3/2)

Ia mengatakan penahanan terhadap ketiganya dilanjutkan oleh tim JPU masing-masing selama 20 hari terhitung sejak 1 Februari 2021 sampai dengan 20 Februari 2021.

“HDO di Rutan KPK Gedung Merah Putih, DK di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur, dan AHO di Rutan KPK Kavling C1,” ucap Ali.

Dalam waktu 14 hari kerja, tim JPU akan menyusun surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkara ketiganya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palu.

“Persidangan diagendakan di Pengadilan Tipikor Palu,” kata Ali. (Budi/Antara)

 

Comments

comments