Tiga Provinsi Kasus Tinggi COVID -19 Sudah Lakukan Mitigasi

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito./Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Tiga provinsi dengan kasus COVID-19 cukup tinggi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, sudah melakukan upaya mitigasi penyebaran virus.

“Kami sampaikan ada beberapa hal dilakukan tiga provinsi ini untuk mengantisipasi dan memitigasi penyebaran COVID-19,” ujar juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (8/9)

Dia mengatakan pemerintah DKI Jakarta telah membuat fasilitas isolasi mandiri di dua tower di Wisma Atlet Jakarta.

“Untuk bisa memanfaatkan tempat isolasi itu masyarakat bisa memperoleh rekomendasi dari puskesmas setempat,” ujar Wiku.

Sementara itu di Jawa Barat, telah melakukan tes PCR lebih dari 50.000 per pekan dan telah melakukan arahan kedisiplinan protokol kesehatan kepada pengelola kawasan industri.

Selain itu Jawa Barat juga telah meresmikan smart digital village pesantren untuk digitalisasi pesantren guna pengendalian kasus.

Sedangkan di Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah memberikan arahan kepada bakal pasangan calon Pilkada 2020 melalui KPU dan Bawaslu untuk mematuhi protokol kesehatan, menjelang pilkada serentak.

Wiku juga mengatakan Gubernur Jatim telah melakukan sosialisasi agar seluruh masyarakat di Jatim memiliki kesadaran tentang bahaya COVID-19 sehingga kasusnya dapat dikendalikan.(Yana/Ant)

Comments

comments