Tindakan Raffi Ahmad Dikecam DPR

Selebriti Raffi Ahmad saat menjalani penyuntikan vaksin di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1)./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyayangkan sikap selebritas Raffi Ahmad yang memberikan contoh buruk usai divaksin di Istana Merdeka, Rabu (13/1) lalu.

Sebagai artis dengan pengikut banyak di media sosial, Raffi, lanjut Azis seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, apalagi dirinya menjadi orang pilihan Presiden untuk divaksinasi. 

“Sangat tidak terpuji, baik figur publik maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan. Terlebih sesudah mendapatkan kesempatan didahulukan dalam proses vaksinasi ini. Protokol kesehatan tetap wajib dijalankan,” kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1).

Menurut Azis, sikap suami Nagita Slavina ini tidak pantas ditiru, setelah kepercayaan negara kepada dirinya dilanggar.  

“Ini menjadi contoh yang tidak patut ditiru pasca mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sekaligus, saya ingatkan, bahwa yang berhasil divaksinasi tahap awal mendapatkan kesempatan mulia atas hak jutaan masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, politisi Partai Golkar itu meminta Raffi Ahmad menjaga amanah Pemerintah agar program vaksinasi kepada masyarakat Indonesia sukses, terkhsus dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Bagus kalau sudah menyadari kesalahan,” tandasnya.

Selanjutnya, menurut Azis, hal ini mestinya menjadi pelajaran tentang pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah di vaksinasi Covid-19. 

“Hal ini perlu digarisbawahi,” jelasnya.

Lebih lanjut Azis berharap semua tokoh dan elemen masyarakat bersatu mendukung program vaksinasi nasional. Pemikiran negatif terkait vaksin, menurutnya, harus ditinggalkan.

“DPR mengharapkan para teladan, tokoh agama serta kaum intelektual dalam masyarakat dapat konstruktif dan positif dalam mensosialisasikan program vaksinasi nasional sesuai fakta dan mekanisme yang ada. Peredaran hoax maupun pemikiran konspirasi yang tidak mendasar harus ditolak,” tutupnya. (rht)

Comments

comments