Tips Cantik dan Sehat ala Sandra Dewi

Sandra Dewi--foto instagram sandradewi

Acuantoday.com— Terlahir cantik bukan berarti berleha-leha. Tanpa perawatan yang tepat, kecantikan akan memudar seiring pertambahan usia. Artis Sandra Dewi menyadari betul hal ini. Dia tahu kecantikannya tak akan bertahan tanpa dia melakukan perawatan rutin dan menjaga kesehatan semaksimal mungkin.

Tak heran, diusianya yang 37 tahun, ibu dua anak ini, tetap tampil kinclong dan awet muda.

“Kulit bagus enggak bisa langsung didapat, tapi dirawat. Tapi memang, selama pandemi juga enggak mungkin keluar untuk treatment. Makanya, paling aman dan nyaman di rumah dengan skincare, karena aku juga kerja di rumah dan harus tetap cantik,” kata Sandra melalui siaran virtual bersama Y.O.U.

Untuk perawatan kulit dan wajah sendiri, Sandra memulainya dengan mencuci muka terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan mengaplikasikan toner untuk menambah kelembaban kulit.

Setelah itu, Sandra mengaplikasikan serum dan day cream untuk siang hari. Untuk malam, ia menggunakan night cream yang menurutnya bisa menutrisi kulit ketika sedang tidur. Selain melakukan perawatan dari luar, ujarnya, kondisi tubuh yang sehat juga diperlukan agar kulit ternutrisi dan terawat dari dalam.

foto: instagram sandradewi

“Kita harus sehat. Tidur yang cukup, olahraga, dan makan makanan bergizi. Dengan kita merawat diri, kita akan menjadi bahagia, sehingga aura positif itu ikut terpancar,” ujarnya.

“Mencari skincare baru, sampai melakukan perawatan diri bisa membuat seorang ibu merasa cantik, dan itu adalah ibu yang bahagia. Aku happy ketika merawat diri sendiri, dan merasa cantik, bahkan ketika di rumah aja,” imbuhnya.

Selebritas Sandra Dewi mengungkapkan barang-barang yang ada di dompet atau pouch riasan (make-up) dan perawatan kulitnya (skincare).

Menurut Sandra, produk skincare terpentingnya adalah serum. “Aku bisa lupa pakai day cream, tapi kalau serum enggak boleh ketinggalan,” ucapnya. Kenapa? Karena serum merupakan produk perawatan kulit yang memiliki banyak kandungan baik untuk kulit, dan merawat kulit secara keseluruhan.
“Serum punya kandungan vitamin yang banyak dan bisa cover semuanya, bahkan hanya di satu tetes saja,” kata wanita kelahiran Pangkalpinang, Bangka, ini.

Sandra Dewi rutin olahraga–foto instagram sandradewi

Untuk pengaplikasian serum sendiri, Sandra mengatakan, harus dipakai secara merata di wajah dan leher. Leher juga penting agar hasil perawatannya bisa merata dan seimbang di wajah dan area sekitarnya.

Selain serum, Sandra juga rutin mengenakan masker wajah (sheet mask) di malam hari untuk menjaga kelembaban kulitnya yang cenderung sensitif.
Bagi pemilik kulit sensitif sepertinya, Sandra menyarankan untuk mencari tahu kandungan di sebuah produk sebelum menggunakannya, apakah ada kandungan yang menyebabkan alergi hingga iritasi. “Kandungannya juga harus diperhatikan. Untuk aku sendiri, aku enggak bisa ada produk yang ada vitamin B dan E karena alergi,” kata Sandra.

Sementara, untuk riasan, ia memilih pelembab bibir (lip balm) sebagai produk riasan yang penting. Bibir yang lembab, selain sehat, juga menambah rasa percaya dirinya.

Ketika disinggung mengapa produk riasan seperti alas bedak atau foundation tidak masuk ke daftar riasan terpentingnya, Sandra mengatakan dirinya tak terbiasa mengenakan riasan dengan foundation atau model yang tebal.

“Dan dari dulu, aku enggak bisa pakai make-up tebal. Pakai make-up tipis saja, karena kalau kulit sudah bagus dan sehat, maka nanti kulit kita akan ringan dan merasa percaya diri,” katanya.***dian

Comments

comments