TNI- Polri Siap Amankan PON XX Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA melakukan rapat koordinasi dengan PB PON Papua terkait pengamanan kegiatan PON XX 2021 Papua./Foto:antara/ HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Acuantoday.com, Jayapura – Pangdam Cendrawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, menegaskan aparat keamanan siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan PON XX di Provinsi Papua.

“Jajaran TNI-Polri siap untuk mensukseskan dan mendukung kelancaran serta keamanan perhelatan PON di tanah Papua,” katanya, Jumat (29/1) .

Ia menyampaiakan hal itu menanaggapi permintaan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, agar aparat keamanan memberikan jaminan keamanan pelaksanaan PON XX 2021

Pangdam juga meminta seluruh masyarakat Papua juga membantu pengamanan kegiatan PON Papua.

“Agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan baik sehingga pada akhirnya kita bisa menunjukan bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan PON,”ujarnya.

Selain masalah keamanan, Pangdam juga menjelaskan bahwa Kodam Cenderawasih juga sudah menyiapkan mess dan fasilitas lain untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw turut memberikan dukungan dalam memastikan kegiatan keamanan PON Papua.

“Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses. Polri dengan TNI terus bersinergi untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan PON XX di Papua,”ungkapnya. (Budi/Antara)

 

 

 

Comments

comments