Tokoh Perempuan: Intan Jaya Kondusif, Bohong jika Dibilang tidak Aman

Anak-anak di Intan Jaya bermain dan berfoto bersama anggota Binmas Noken Polri. (ANTARA News Papua/HO-Satgas Nemangkawi)

Acuantoday.com, Jayapura— Tokoh intelektual perempuan Intan Jaya Rehina Belau.menyampaikan rasa syukur atas kondisi Intan Jaya yang kondusif dan berita bohong jika dibilang  Intan Jaya tidak aman.

Dalam keterangan tertulis diterima, Minggu, Rehina menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas terciptanya suasana yang aman dan damai di wilayah Intan Jaya, Papua.
“Hari ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan,” kata Rehina.

Makin kondusif Intan Jaya dinikmati warga dengan bermain dan beraktivitas secara nyaman di wilayah itu. Pemerintah bersama masyarakat setempat melakukan kerja bakti di Intan Jaya untuk membangun tempat tinggal yang lebih kondusif dari sebelumnya

Ropinus Sondegau, tokoh pemuda Papua dalam keterangan tertulisnya mengakui, kegiatan kerja bakti merupakan hal yang sangat positif dan luar biasa, menjadi salah satu solusi untuk menjaga keamanan di daerah Kabupaten Intan Jaya.

Warga Intan Jaya bermain dan beraktivitas dengan nyaman di Kota Intan Jaya. (ANTARA News Papua/HO-Satgas Nemangkawi)

“Melihat Papua daerah kami sementara sebelumnya ini keadaannya tidak nyaman, tidak aman, tetapi proses perlahan-lahan dengan berbagai cara kami lakukan bersama pemuda-pemuda yang ada di Intan Jaya ini,” ujar Ropinus.

Jajaran Polres Intan Jaya dalam upaya menjaga kondusivitas Intan Jaya memaksimalkan polisi masyarakat melalui organisasi Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM).

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyebutkan, pembinaan polmas kelompok pemuda diwujudkan dengan kegiatan kerja bakti bersama melalui anggota Binmas Noken.
Selain kerja bakti, anggota Binmas Noken Polri memberikan bantuan berupa bensin, snack, gula, kopi, teh, dan pinang kepada masyarakat.

Anggota Binmas Noken berencana membentuk organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi polisi masyarakat (polmas) yang melibatkan kelompok pemuda Papua.

“Akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi polmas (FKPM) dan didaftarkan di Kesbangpol menjadi organisasi pemuda pertama di Intan Jaya, agar seluruh kegiatan masyarakat berjalan lancar,” kata Sandi.***mel/ant

Comments

comments