Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikampek Ditutup Sebagian, Ini Penyebabnya

Ilustrasi - Sejumlah kendaraan melintasi ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated. Foto:Antara/Pradita Kurniawan Syah.

Acuantoday.com, Cikarang  – PT Jasa Marga menutup sebagian Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek, arah Cikampek selama beberapa hari ke depan karena ada kegiatan pemeliharaan rutin rekonstruksi.

Jalan yang ditutup hanya sebagian yakni hanya lajur 2,  lajur lain dapat digunakan seperti biasa.

“Pemeliharaan dilakukan sejak tadi malam pukul 19.00 WIB dan akan kembali open traffic pada Jumat (26/03) pukul 17.00 WIB,” kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati , Senin (21/3).

Penutupan itu, kata dia, dilakukan di area lajur dua yang sedang diperbaiki mulai dari Kilometer (KM) 25+677 hingga KM 25+935 dengan tiga titik pekerjaan yakni KM 25+677-KM 25+744 sepanjang 67 meter.

Kemudian di KM 25+805-KM 25+815 sepanjang 10 meter, serta KM 25+870-KM 25+935 dengan panjang penanganan 65 meter.

Widi mengaku pekerjaan rekonstruksi ini dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta memberikan kenyamanan pengguna jalan, sekaligus sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko sebagai langkah antisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 2, dan persiapan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi sudah padat.

Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiapkan petugas pengaturan lalu lintas, serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan. (Bram/Antara)

Comments

comments