Tolak Penggusuran PT Pertamina, Ratusan Massa Forum Pancoran Bersatu Geruduk PN Jaksel

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Pancoran Bersatu bersama Koalisi Rakyat berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan guna mengadukan PT Pertamina Training Consulting (PTC) yang menggusur paksa rumah warga di gang Pancoran Buntu II, Rabu (21/4/2021). (Foto : Ali/acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Pancoran Bersatu bersama Koalisi Rakyat mendemo Pengadilan Negeri Jakarta Selatan guna mengadukan PT Pertamina Training Consulting (PTC) yang menggusur paksa warga di gang Pancoran Buntu II.

Forum Pancoran Bersatu bersama Koalisi Rakyat dalam siaran persnya menjelaskan, PT Pertamina Training Consulting (PTC) diduga mengerahkan kelompok preman dan anggota ormas untuk mengintimidasi dan mengusir ratusan warga yang tinggal di Pancoran Buntu II.

”Eksekusi lahan sengketa hanya bisa dilakukan oleh pengadilan. Kami menolak tekanan yang datang dari preman ormas dan aparat negara,” kata orator aksi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021).

Selain menolak segala bentuk ancaman dan intimidasi, ratusan massa yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa itu juga menolak alasan pemulihan aset PT Pertamina Training Consulting (PTC) sebagai dasar mengusir warga Pancoran Buntu II yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung.

”Kami menolak penggusuran atas nama pemulihan aset perusahaan. Mereka (warga) itu sudah tinggal di sana 40 tahun. Apalagi mereka menggusur di tengah pancemi Covid-19 saat semua orang sedang kesulitan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu 17 Maret 2021 dini hari, puluhan anggota ormas yang diduga terkait dengan PT Pertamina Training Consulting (PTC) menyerang warga di Pancoran Buntu II.

Serangan malam hari itupun dibalas oleh warga dengan lemparan batu sehingga menimbulkan bentrok yang mengakibatkan 20 warga terluka dan gardu pos keamanan lingkungan terbakar. (Mmu)

Comments

comments