Toshihiro Mibe Ditunjuk Jadi Nakhoda Baru Honda

Toshihiro Mibe President & Representative Director Honda yang baru ./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Honda Motor Co., Ltd. menunjuk Toshihiro Mibe sebagai President & Representative Director barunya di Aoyama, Tokyo, Jepang.

Toshihiro Mibe akan menggantikan posisi Takahiro Hachigo yang akan efektif pada 1 April 2021 mendatang.

Toshihiro Mibe mengatakan, dirinya akan mengejar tanggung jawab sambil memposisikan diri sebagai seorang penantang dalam semangat sejati Honda.

“Saat ini sebagai Presiden Honda, saya ingin mewujudkan apa yang sedang kami kerjakan dan menciptakan Mono (barang/produk berwujud) serta Koto (pengalaman) yang menarik bagi pelanggan kami. Kami akan mengambil tantangan untuk terus menawarkan produk dan layanan yang menyenangkan dan dibutuhkan pelanggan kami,” ungkap Toshihiro Mibe dalam keterangan resminya, Rabu (24/2).

Toshihiro Mibe, bergabung dengan Honda pada tahun 1987 dan telah berfokus pada penelitian & pengembangan mobil, khususnya pengembangan mesin. Pada tahun 2019, Mibe menjadi President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd., dan sejak tahun 2020, Mibe merangkap sebagai Senior Managing Director di Honda Motor Co., Ltd.

Sampai saat ini, Toshihiro Mibe sebagai Presiden Honda R&D Co., Ltd., telah memfasilitasi penelitian dan pengembangan teknologi baru serta penciptaan nilai yang akan menempa Honda setelah tahun 2030.

Toshihiro Mibe juga berencana untuk mempercepat persiapan untuk pertumbuhan di masa de pan dan mulai mewujudkan tujuan-tujuan Honda dari sekarang.

Dengan kata lain, ia akan membangun sebuah “fondasi” yang merupakan masa depan Honda di atas fondasi bisnis yang sudah ada dan diperkuat oleh Hachigo sebelumnya.

Salah satunya mewujudkan dan mempercepat rencananya menuju perwujudan netralitas karbon serta nihil kecelakaan lalu lintas pada tahun 2050.

Dengan demikian, Honda akan menawarkan nilai baru yang akan membuat kehidupan sehari-hari konsumennya lebih menyenangkan dan memperluas potensi kehidupan mereka.

Sedangkan Takahiro Hachigo memulai masa kepemimpinannya sejak Juni 2015 lalu.

Sejak saat itu, ia menghadapi periode transformasi besar dalam bisnis perusahaan, mengambil inisiatif dan merumuskan Visi 2030 Honda untuk menjadikan Honda sebagai perusahaan yang diinginkan masyarakat, untuk melayani orang-orang di seluruh dunia dengan kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka.

Dalam hal ini, Hachigo memimpin Tim Honda untuk memperkuat bisnis yang ada dan mempersiapkan pertumbuhan di masa depan.

Di bawah kepemimpinan Hachigo, Honda telah meningkatkan efisiensi dan memperkuat struktur operasinya di bidang produksi dan pengembangan produk.

Selain itu, dengan melakukan seleksi dan konsentrasi pada sumber daya perusahaan secara global, mendirikan fondasi yang kokoh untuk masa depan, mempersiapkan Honda untuk lepas landas di era baru.

Mibe direncanakan menjadi Director, President and Representative Executive Officer (CEO) sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Biasa yang dijadwalkan pada Juni 2021, di mana Hachigo akan pensiun dari perusahaan. (adi)

Comments

comments