Tottenham Hotspur Tersingkir dari Liga Europa, Mourinho Gusar

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Acuantoday.com– Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, marah besar. Ia  menuding para pemainnya “membiarkan” Dinamo Zagreb merampas peluang lolos ke perempat final Liga Europa dengan menang 3-0 dalam leg kedua, Jumat dini hari.

Kalah 0-3 membuat Tottenham Hotspur  tersingkir. Padahal,dengan   keunggulan 2-0 s pada leg pertama, sepekan lalu, Spurs  cukup bermain seri untuk lolos ke perempatfinal.

Namun tak disangka malah balik dikalahkan 0-3 sehingga tersisih dengan agregat 2-3.  Mourinho menyebut pemainnya  tak bersemangat sehingga memberi kesempatan kepada Dinamo Zagreb  membalikkan keadaan lewat hattrick Mislav Orsic.

“Mereka kehilangan keringat, mereka kehilangan energi, mereka kehilangan darah dan pada akhirnya mereka kehilangan tangis bahagia,” kata Mourinho usai laga itu kepada BT Sport.

Dia kesal kepada skuadnya yang tidak tampil sebagaimana mestinya kala menghadapi sebuah pertandingan menentukan. “Bagi mereka bukan pertandingan penting tapi bagi saya ini laga penting, untuk kehormatan yang saya miliki selama karir saya dan tugas saya sendiri.”

Ini ketiga kalinya Mourinho yang berulang kali mengantarkan tim-tim yang pernah dilatihnya menjuarai Liga Champions, kalah dengan selisih tiga gol dalam kompetisi Eropa dan kedua bagi Spurs setelah dicampakkan RB Leipzig dalam Liga Champions musim lalu.

Dia pernah menelan kekalahan tiga gol melawan Borussia Dortmund saat melatih Real Madrid. Namun yang ini terasa jauh lebih buruk.

“Saya menyesal tim saya adalah tim yang memperlakukan pertandingan ini tak hanya tanpa prinsip sepak bola tetapi juga prinsip hidup yakni menghormati tugas kita dan memberikan segalanya,” pungkas Mourinho. (Bram/Antara)

Comments

comments