Transjakarta Hentikan Seluruh Layanan Hari Ini

Bus Transjakarta sedang melintas di Jalan Sudirman Jakarta./Foto: Acuantoday.com (Ahmadi Supriyanto)

Acuantoday.com, Jakarta―PT Transportasi Jakarta selaku operator bus Transjakarta memutuskan untuk menghentikan seluruh layanannya, pada Selasa (13/10) ini.

Kebijakan ini kemungkinan besar terkait dengan lanjutan demo besar di Jakarta dari sejumlah elemen masyarakat yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja hari ini.

INFO I Mohon maaf, seluruh layanan Transjakarta sementara tidak dapat melayani pelanggan,” begitu cuitan PT Transportasi Jakarta, seperti dikutip Acuantoday.com, dari akun resminya, @PT_Transjakarta, Selasa.

Sepanjang pagi ini, Transjakarta mengumumkan perubahan layanan, mulai dari pengalihan rute hingga memperpendek rute. Sejumlah titik yang menjadi layanan Transjakarta memang menjadi lokasi aksi demo.

Dalam cuitan berikutnya, akun Transjakarta mengatakan, “INFO I Mohon maaf, dikarenakan situasi yang kurang memungkinkan, seluruh layanan Transjakarta sementara tidak dapat melayani pelanggan.”

Polisi sendiri sudah mengantisipasi aksi massa ini dengan melakukan modifikasi lalin, dengan menutup sejumlah ruas di sekitar Istana Negara.

Berikut tujuh rute pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan sekitar Istana Merdeka:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. (adi)

Comments

comments