Tugu dan Titik Nol Yogya Dipagari Cegah Kerumuman Tahun Baru

Tugu Pal Putih Yogyakarta dipagari.(Foto : Chaidir)

Acuantoday.com, Yogyakarta- Kawasan wisata favorit di Titik Nol Kilometer Malioboro dan Tugu Pal Putih dipagari jelang malam pergantian tahun.

Semua pekerjaan pagar hingga Rabu (30/12) sudah rampung dikerjakan. Tujuan pemagaran agar kerumunan orang dapat dikendalikan, terutama pada saat malam tahun baru. Sebab di kawasan wisata ini setiap malam tahun baru selalu dipadati oleh ribuan orang yang ingin menikmati hiburan pesta kembang api.

Sementara itu Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto pun meminta agar masyarakat tidak berkerumun di tempat favorit untuk mengambil gambar tersebut.

Kawasan Titik Nol Kilometer Yogya dipagari guna menghindari kerumuman orang.(Foto : Chaidir)

Yuli juga telah membagikan gambar kondisi kawasan titik Nol Kilometer Malioboro yang ditutup pagar berwarna oranye milik Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta. Wilayah yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Kota Yogyakarta tersebut ditutup dengan pagar pembatas. Sehingga kawasan yang biasa terbuka untuk umum tersebut tidak bisa dikunjungi.

“Gak usah berkerumun di Malioboro, tempat favorit buat nongkrong dan foto-foto dah dipageri, #malamtahunbarudirumahaja,” tulis Yuli dalam keterangannya.

Di samping mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun di Malioboro, Yuli juga mensosialisasikan agar warga menikmati malam pergantian tahun di rumah saja.

Selain kawasan titik Nol Kilometer, dalam unggahan di akun Facebook pribadinya yang berbeda Yuli juga menunjukkan adanya pagar di kawasan Tugu Pal Putih. Ada spanduk bertuliskan larangan untuk berhenti dan imbauan untuk melanjutkan perjalanan.

“Tugu dah dipageri, sementara gak usah kesitu dulu #malamtahunbarudirumahaja,” tulis Yuli dalam unggahan tersebut.

Penggunaan pagar di dua kawasan terkenal di DIY untuk mempersiapkan perayaan pergantian tahun dalam suasana pandemi. Sehingga masyarakat yang biasa menghabiskan malam tahun barunya di kawasan wisata tersebut bisa mengurungkan niatnya dan merayakan dari kediaman masing-masing serta tidak menimbulkan kerumunan. (Chaidir)

Comments

comments