Tunaikan Hak Suara, Bagyo Siap Rangkulan dengan Gibran

Bagyo Wahyono Calon Wali Kota Solo No. urut 2 menggunakan hak suaranya di TPS 08 Penumping Surakarta. /Foto: Acuantoday.com (Seger)

Acuantoday.com, Solo―Berjalan kaki dari kediamannya menuju TPS, Bagyo Wahyono Calon Wali Kota Solo No. urut 2 menggunakan hak suaranya di TPS 08 Penumping Surakarta. 

Mengenakan setelan baju batik bermotif Teruntung dengan celana hitam, Bagyo hadir di TPS sekitar pukul 08.50 di dampingi isteri, tiga putra dan seorang putrinya.

Bagyo tertib melakukan aturan sesuai petunjuk petugas TPS. Ia mencuci tangan di depan pintu masuk dan kemudian duduk di kursi yang telah disediakan.

Sembari menunggu namanya dipanggil petugas TPS, Bagyo memasang sarung tangan plastik setelah sebelumnya mengisi daftar hadir.

Selesai mennggunakan hak pilihnya dengan tanda jari kelingking sebelah kiri telah berwarna biru, Bagyo menyapa awak media.

Ia mengatakan, terjadinya pandemi membuat Pilkada tahun ini sedikit berbeda. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol 4M untuk memutus rantai persebaran virus Covid-19.

“Setelah ini tentunya kita akan mengawal jalannya proses pemungutan dan pemilihan suara hingga usai,” terang Bagyo., seperti dilaporkan kontributor Acuantoday.com dari Solo.

Bagyo pada kesempatan tersebut berharap kemenangan. 

Namun, Calon Wali Kota yang diusung secara nonpartai atau independen itu akan merangkul lawan politiknya saat melaksanakan roda pemerintahan Kota Solo. 

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan jargon yang ia usung, “Menang Tanpo Ngasorake”.

“Jika kita bisa duduk di Balai Kota, saya harus mengayomi seluruh aspirasi baik itu dari masyarakat anggota partai ataupun bukan. Karena independen ini adalah nilai rakyat, dari rakyat untuk rakyat,” kata Bagyo.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pilkada saat ini harus damai dan kondusif agar bisa memberi contoh bahwa ketertiban pendukung paslon dan selurub aktivitas tim pemenangan independen yang baru pertama kali ada di Pilkada Kota Solo bisa menjadi contoh untuk Pilkada ke depan. (seger)

Comments

comments