Ungguli Telak Kotak Kosong, Hendi-Ita Minta Tidak Euforia Berlebihan

Pasangan Hendi Ita memanjatkan do'a usai menang hitung cepat Pilkada Semarang. (Foto : Alvin)

Acuantoday.com, Semarang- Calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) kemungkinan besar akan memperoleh kemenangan dalam Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada Rabu (9/12).

Dari hitung cepat hasil pemungutan suara, Hendi-Ita sukses memperoleh 91,57 persen atau sebanyak 716.805 suara dari total suara yang masuk. Sedangkan 8,43 persen atau sebanyak 65.972 suara memilih kolom kosong.

Hasil itu berdasarkan perhitungan cepat versi tim pemenangan Hendi-Ita dengan mengumpulkan data dari setiap saksi di 3.447 tempat pemungutan suara (TPS).

Jika dihitung dari jumlah DPT sebanyak 1.174.068 pemilih, sebanyak 61,1 persen memilih pasangan Hendi-Ita. Sebanyak 5,6 memilih kolom kosong, sedangkan 1,9 persen suara tidak sah. Adapun pemilih tidak menggunakan hak suara sebanyak 31,4 persen.

Mengetahui hasil ini, Hendrar Prihadi atau yang kerap disapa Hendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukungnya dalam kontestasi Pilkada kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih kawan-kawan partai pendukung, teman-teman relawan, serta seluruh masyarakat. Selama kampanye Alhamdulillah bisa menjaga toleransi, tenggang rasa, dan saling menghormati,” ucapnya.

Hendi juga berharap kepada pendukungnya untuk tidak merayakan euforia kali ini dengan berlebihan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Tidak perlu euforia berlebihan. Kita bersama-sama mengadakan doa mensyukuri nikmat dari hasil yang luar biasa,” ucap politikus PDI Perjuangan ini.

Tak hanya Hendi, pasangannya yakni Hevearita G Rahayu atau yang diakrab disapa Mbak Ita juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukungnya dan berharap kedepan mampu bersama-sama mewujudkan Semarang yang semakin hebat.

Terakhir, Ketua tim pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan, perolehan suara Hendi-Ita dari hitung cepat sudah sesuai target. Selain itu tingkat kehadiran pemilih juga tidak terlalu terpengaruh pandemi.

“Masyarakat tidak ragu-ragu datang ke TPS dengan tingkat kehadiran 72 persen,” ujar Kadarlusman yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Kota Semarang ini.(Alvin)

Comments

comments