Unpad Dies Natalis, Ini Kata Rektornya

Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof Dr Rina Indiastuti./Antara’

Acuantoday.com, Bandung — Universitas Padjajaran Bandung memprioritaskan berbagai upaya untuk mendudukung pengendalian penularan COVID-19.

“Kita bersyukur Unpad telah berperan membantu melakukan deteksi COVID-19 dengan memanfaatkan laboratorium BSL 2 dan BSL 3 yang kita miliki,” kata Rektor Universitas Padjadjaran, Prof Dr Rina Indiastuti, dalam sambutannya pada Dies Natalis Unpad ke-63 pada Jumat (11/9)

Rina juga mengapresiasi kerja tim riset Fakultas Kedokteran Unpad yang diketuai oleh Prof Kusnandi Rusmil dalam melaksanakan uji klinis tahap tiga kandidat vaksin COVID-19 bekerja sama dengan PT Bio Farma dan Sinovach Biotech.

“Kita semua berharap hasilnya adalah vaksin teruji dan mendapat izin edar, sehingga vaksin Sinovac dapat diproduksi di awal 2021,” kata Rina.

Pandemi COVID-19, menurut dia, merupakan momentum bagi Unpad untuk memperbanyak inovasi serta melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas.

Ia mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung transformasi metode pembelajaran dari metode pembelajaran tatap muka penuh menjadi pembelajaran hibrida, yang mencakup pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh via daring.

“Transformasi juga sedang berlangsung di kalangan dosen dan tenaga kependidikan untuk memanfaatkan Internet of Things (IoT), jaringan mesin, dan aplikasi cerdas dengan bantuan TI, dan perluasan jejaring untuk mengakselerasi kinerja pengajaran serta riset dan inovasi,” ujarnya. (Dadang/ant)

 

Comments

comments