Usai Badai Seroja Mengamuk, Warga Kupang Diminta Kerja Bakti 

Warga di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur bergotong royong membersihan pohon yang tumbang akibat terjangan badai siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu. (Antara/ Benny Jahang)

Acuantoday.com, Kupang –  Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengimbau warganya bekeerja bakti membersihkan material yang masih berserakan di jalan akibat amukan badai siklon tropis Seroja pada Minggu-Senin (4-5/4).

“Berbagai material bangunan dan pohon-pohon yang tumbang masih banyak di jalan-jalan umum. Kami berharap warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan pepohonan yang berserakan di jalan,” kata Jefri, Jumat (9/4).

Ia berharap, para camat dan lurah, RT/RW di Kota Kupang melakukan mobilisasi warga untuk mulai kerja bakti membersihkan pepohonan yang tumbang ke jalan umum serta material bangunan yang berserakan di jalan-jalan di daerah ini.

“Kami minta seluruh masyarakat Kota Kupang untuk bahu membahu, saling gotong royong serta turun di lingkungan masing-masing membersihkan lingkungan mereka akibat badai Seroja ini,” katanya.

Jefri berharap berharap kerja sama ini bisa dapat mempercepat pemulihan kembali aliran listrik maupun jaringan telekomunikasi ke rumah warga Kota Kupang sehingga geliat pembangunan di daerah ini kembali bertumbuh.

“Kita harus bantu teman-teman dari PLN dan Telkom untuk bisa berkerja cepat menyelesaikan permasalah kelistrikan dan telekomunikasi , ehingga pelayanan mereka bisa normal kembali,” ujar dia. (Bram/Antara)

Comments

comments