Vicky Shu-Kalla Labitta dan Busana Ibu Menyusui

Kolaborasi Vicky Shu dan Nyonya Nursing Wear (ANTARA/HO)

Acuantoday.com— Dua ibu muda berkolaborasi dengan Nyonya Nursing Wear, brand busana hamil dan menyusui Indonesia, dengan harapan kehadiran mereka memberi dorongan pada para calon ibu dan para ibu menyusui untuk terus semangat memberi ASI ekslusif.

Vicky Shu, jagad hiburan Tanah Air tentu mengenal wanita cantik ini. Finalis Miss Indonesia 2007 yang namanya berkibar sebagai penyanyi. Sedang  Kalla Labitta, Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2013, adalah adik bungsu Vicky Shu. Keduanya  digandeng Nyonya Nursing Wear merilis koleksi akhir tahun berupa pakaian sehari-hari, busana tidur, busana kasual dan formal.

Sungguh pas sekali. Karena kakak-beradik ini punya kondisi yang mirip. Vicky Shu yang telah memiliki dua putra, masih memiliki bayi yang berusia 9 bulan. Ia berkomitmen memberi ASI ekslusif. Sementara Kalla Labitta sedang hamil dan berniat akan memberikan asi eksklusif pada bayinya.

Vicky Shu-Kalla Labitta dengan koleksi Nyonya Nursing Wear—foto instagram vickyshu

Menurut Vicky, pakaian adalah salah satu faktor penunjang terutama untuk ibu menyusui yang sering berpergian atau ketika di rumah.

“Sekarang aku juga selalu menggunakan nursing wear karena memudahkan kita apalagi kalau tiba-tiba ada kerabat yang datang. Dengan menggunakan baju tanpa apron pun tetap sopan dan tidak mengundang polemik. Dengan adanya nursing wear membantu ibu untuk tetap menyusui dengan sopan,” ujar Vicky dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Selain meyakini ASI eksklusif penting untuk perkembangan dan kesehatan bayi, dia mengatakan menyusui juga dapat membantu mengurangi sampah plastik atau kemasan yang disebabkan oleh susu formula. Melalui kolaborasi ini, ia ingin mendorong calon ibu dan para ibu menyusui untuk terus semangat memberikan ASI eksklusif. Vicky juga berpesan kepada sesama ibu menyusui agar tetap bahagia dan berpikir positif, kunci agar air susu tetap banyak dan berkualitas.

“Menyusui bukan hanya sekadar memberikan ASI pada bayi, namun dapat meningkatkan bonding dan ikatan batin antara ibu dan bayi. Saat ibu merasa tidak nyaman, bayi juga dapat merasakannya. Oleh karena itu, baju yang nyaman dan mudah saat menyusui juga sangat penting,” kata pendiri Nyonya Nursing Wear, Dwi Yulia Nurbani.

Ia mengatakan, para calon ibu maupun ibu menyusui bisa tetap tampil cantik namun tetap nyaman dan tidak kerepotan dengan busana ketika menyusui buah hati.

“Jadi itu kenapa semua baju Nyonya bukaan menyusuinya vertikal di kiri dan kanan tanpa kancing dan resleting,” imbuh dia.*** dian

Comments

comments