Viral Mobil Ambulans Ditembaki Saat Demo, Ini Penjelasan Polisi

Detik-detik mobil ambulans yang ditembaki saat demo UU Cipta Kerja./Foto: Internet

Acuantoday.com, Jakarta―Polisi buka suara terkait video viral yang memperlihatkan mobil ambulans dikejar dan ditembaki polisi saat aksi demo Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta, Selasa (13/10) kemarin.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kejadian itu berlangsung di Jalan Menteng Raya 62, Cikini, Jakarta Pusat sekitar pukul 18 petang.

Alasan polisi melakukan penyerangan dan penangkapan, kata Yusri, lantaran mobil ambulans tersebut berusaha kabur saat hendak disetop, sehingga menimbulkan kecurigaan.

Dalam insiden itu, ada tiga orang yang berhasil diamankan. Mereka semua tentunya yang berada dalam ambulans.

“Kami amankan tiga orang. Detailnya siapa nanti dikabari,” singkatnya dalam pesan tertulis, Rabu (14/10).

Video itu bermula diunggah oleh akun instagram @kolektifa. Di video itu, tampak sebuah mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi dengan kondisi pintu menganga, seraya membunyikan sirine menghindari berondongan peluru aparat.

Ambulans itu tancap gas, setelah beberapa saat berada di dekat kerumunan massa. Belum jelas, apa yang berada atau dibawa dalam ambulans itu.

Sebelumnya, demo penolakan Omnibus Law yang diinisiasi oleh sejumlah ormas Islam itu, berujung rusuh. Polisi menduga kuat kelompok Anarko menjadi dalangnya. Sedikitnya, 500 orang yang diduga kelompok Anarko diamankan Polda Metro Jaya. (rwo)

Comments

comments