Menteri Terawan Dukung Perubahan Poltekes Jayapura Menjadi Instiut Kesehatan Papua

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menerima Direktur Poltekes Jayapura, Arwan Hermanus, di Kementrian Kesehatan, Senin(10/8).
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menerima Direktur Poltekes Jayapura, Arwan Hermanus, di Kementrian Kesehatan, Senin(10/8).

Acuantoday.com, Jakarta – Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mendukung sepenuhnya rencana perubahan Politeknik Kesehatan Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Selain itu Terawan juga setuju atas usulan didirikannya fakultas kedokteran dan fakultas kesehatan tradisonal jika kelak Institut Kesehatan Papua  terbentuk.

“Ini nanti akan menjadi fakultas kedokteran pertama di institut kesehatan di Indonesia, “ ujar Menteri Terawan saat menerima Direktur Politeknik Kesehatan Jayapura, Arwan Hermanus Markus, di kantornya, Senin (10/8).

Arwan Hermanus datang ke kantor Menteri Terawan didampingi anggota Komisi IX DPR RI, Mesak Mirin. Dalam pertemuan itu dibahas banyak hal terkait masalah kesehatan di Papua, termasuk rencana perubahan Politeknik Kesehatan Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Saat ini Politeknik Kesehatan Jayapura memiliki enam jurusan dan 19 program studi. Di awal berdirinya, pada 1995 politeknik kesehatan ini bernama Akademi Kesehatan Terpadu Jayapura.

Menteri Terawan menegaskan, masalah kesehatan di Papua perlu mendapat perhatian karena itu  dirinya menudukung perubahan Poltekes Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

“Papua harus sejajar dengan daerah lain, termasuk di bidang kesehatan,” ujarnya. (Rani)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

..

 

 

 

 

 

Comments

comments