Waketum MPR Minta Masyarakat tetap Tenang Tanggapi Kasus Rizieq

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dalam diskusi 4 Pilar bertema "Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pilkada 2020 Demi Selamatkan Demokrasi" di Kompleks Parlemen MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (23/11).(Foto : Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta―Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyarankan masyarakat untuk mendoakan Rizieq Shihab selama menjalani proses hukum dengan baik.

“Kita doakan saja semoga kasus ini cepat selesai,” kata Jazilul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/12).

Untuk itu, ia juga meminta jangan sampai ada yang terprovokasi dan tetap tenang hingga bisa menghindarkan dari perpecahan antaranak bangsa.

Lebih jauh Jazilul, penahanan terhadap orang nomor satu di FPI ini tidak sewenang-wenang, karena Polisi sendiri sudah mempertimbangkan hukum yang jelas. 

“Tidak mungkin penyidik gegabah dalam menetapkan HRS sebagai tersangka,” akuinya. 

“Tentu sudah ada pertimbangkan hukum yang jelas, seperti agar tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti misalnya,” jelasnya.

“Jika ada masyarakat yang tidak terima Habib Rizieq ditahan, silahkan gunakan jalur hukum dengan mengajukan praperadilan,” tutup Jazilul. 

Mengenai dua anggota Dewan yang memberikan jaminan untuk penangguhan penahanan Riziewq, Jazilul tidak mempermasalahkan.

“Kita hormati niat teman-teman baik yang di Komisi III maupun di luar DPR yang ingin menjamin penangguhan penahanan Habib Rizieq,” katanya.

Menurut Jazilul, langkah dua Anggota Komisi III yakni Aboe Bakar Alhabsyi dan Habiburokhman untuk menjadi jaminan penahanan Habib Rizieq ini sangat baik. Namun, semua orang harus menghargai proses hukum yang sedang berjalan. 

“Kita juga harus menghormati proses hukum dan keputusan penyidik. Habib Rizieq sendiri tidak keberatan menjalani semua ini,” ucapnya. (ahm)

Comments

comments