Wakil Ketua MPR dari PKB Dukung Pernyataan Presiden

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid./Foto: Tangkapan Layar twitter

Acuantoday.com, Jakarta―Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo agar masyarakat tidak boleh semena-mena terhadap aparat penegak hukum merupakan sebuah pesan tegas. Apa yang disampaikan Presiden mengisyaratkan dukungan penuh kepada aparat penegak hukum.

“Pernyataan itu menyiratkan pesan yang tegas dan normatif sekaligus memberikan kepercayaan kepada aparat penegak hukum dan lembaga hukum yang ada agar bekerja dengan penuh tanggung jawab,” kata Jazilul lewat keterangan tertulisnya, Senin (14/12).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, pihaknya mendukung pernyataan orang nomor satu di bangsa ini agar semua orang harus taat terhadap hukum.

“Saya setuju dengan pernyataan Presiden, kita hidup di negara hukum maka semua harus taat pada hukum,” jelasnya.

Meski begitu, Jazilul meminta aparat penegak hukum dalam bertindak harus berdasarkan prosedur hukum yang ada, tidak semena-mena. 

“Aparat hukum juga mesti bertindak profesional, sesuai hukum prosedur hukum,” tutupnya.

Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia adalah negara hukum. Oleh karena itu, hukum harus dipatuhi dan ditegakkan. 

Tujuannya, untuk melindungi kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa dan negara. Jadi, Jokowi menilai, sudah merupakan kewajiban aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum secara tegas dan adil. (rht)

Comments

comments