Wakil Wali Kota Bandung Harap Muktamar IDI Hasilkan Rekomendasi Tuntaskan Pandemi

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerima kunjungan Tim Visitasi Pengurus Besar IDI

Acuantoday.com, Bandung – Kota Bandung siap bila dipilih jadi tuan rumah Muktamar ke-31 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. Kesiapan itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai menerima kunjungan Tim Visitasi Pengurus Besar IDI, di Balai Kota Bandung, Senin 8 Maret 2021.

Untuk diketahui, Muktamar IDI merupakan musyawarah nasional untuk menetapkan pemimpin baru IDI, dan menghasilkan kebijakan strategis nasional soal kesehatan.”Kami bersama IDI pengurus Kota Bandung dan Jawa Barat, bahwa kami secara teknis, pendanaan, dan regulasi siap menjadi tuan rumah. Ini suatu kehormatan,” tutur Yana.

Mengingat pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan akan berakhir, rencananya kegiatan Muktamar akan dilaksanakan offline dan online dengan protokol kesehatan ketat.

Yana Mulyana berharap apabila Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah, Muktamar bisa menghasilkan solusi untuk masalah penanganan pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan Muktamar IDI ke-31 itu ikut mengeluarkan rekomendasi bagaimana kita menyelesaikan pandemi dan sektor kesehatan,” kata Wakil Wali Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua IDI Jawa Barat Eka Mulyana mengungkapkan, Muktamar merupakan pertemuan tertinggi yang akan dihadiri perwakilan dokter se Indonesia. “Agenda ini juga merekomendasikan kepada Pemda maupun pemerintah pusat terkait kebijakan kesehatan, terutama di masa pandemi saat ini,” tutur Eka Mulyana. (dila)

Comments

comments