Wakil Wali Kota Bandung Ingatkan Warga yang Buka Usaha Disiplin Prokes

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Acuantoday.com, Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak warga berani berkreasi dan inovatif membuka peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Kendati begitu, Yana Mulyana mengingatkan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) saat membuka usaha sebagai salah upaya mencegah infeksi Covid-19.

Yana Mulyana mengungkapkan, saat ini Kota Bandung tengah bangkit mendongkrak roda perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan proteksi ketat. “Sebagai kota terbuka tentunya kita tidak pernah bisa menghalangi warga dari zona apapun datang ke Bandung. Satu satunya jalan ya proteksi diri,” ujarnya, Sabtu (13/3).

Lebih lanjut, Yana Mulyana menilai, bila protokol kesehatan (prokes) menjadi salah satu pertimbangan dari warga dalam hal ini konsumen untuk memilih tujuannya. “Sekarang ada kebiasaan orang kalau lihat satu tempat prokes tidak disiplin, tidak mau masuk. Tapi kalau lihat protokol kesehatan ketat dan aman, dia mau masuk,” ujar Yana.

Yana bersyukur beberapa tempat di Kota Bandung sudah tampak bisa menjaga protokol kesehatan secara disiplin dan menyiapkan beberapa fasilitas penunjang. Meski begitu, Yana juga mengingatkan agar para pelaku usaha untuk memaksimalkan teknologi informasi. Terlebih saat ini layanan daring atau online semakin diminati warga.

“Untuk kuliner, mungkin orang lebih suka offline, karena sensasi mencicipi makanan berbeda. Saya harap manfaatkan teknologi, terutama platform marketing,” jelasnya. (dila)

Comments

comments