Wakil Wali Kota Bandung Minta Masyarakat Tak Perlu Ragu dengan Program Vaksinasi

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Acuantoday.com, Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tak menampik bila saat ini masih ada masyarakat yang masih ragu pada program vaksinasi Covid-19. Yana Mulyana pun kembali menegaskan vaksin bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun untuk melindungi semua orang sehingga tak perlu lagi ragu.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 yang kini berjalan secara bertahap jadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi termasuk bagi Kota Bandung.”Program vaksinasi butuh partisipasi semua masyarakat. Kita ingatkan kalau memang sayang keluarga, temen, sahabat, ya hayu divaksin,” kata Yana Mulyana, Jumat (26/2).

Tujuan dari vaksinasi, kata Yana, untuk membentuk heard immunity. Sehingga ketika semakin banyak orang yang divaksin maka membentuk kekebalan kelompok.”Membentuk kekebalan kelompok sangatlah penting, karena bisa melindungi orang-orang yang belum berkesempatan mendapatkan vaksinasi Covid-19,” beber Yana Mulyana.

Karena, lanjut Yana, tidak mungkin 100 persen masyarakat divaksin. Menurut dia, bisa jadi dari total penerima akan tersisa 20 persen masyarakat yang belum divaksin.”Mari masyarakat yang saat ini memang berkesempatan menerima vaksin Covid-19 untuk bersama-sama memerangi wabah ini,” tegas orang nomor dua di Kota Bandung itu.

Sebagai penyintas Covid-19 atau yang pernah terinfeksi, Yana mengaku saat ini bersama dengan orang yang sudah divaksin terus mengedukasi masyarakat Bandung.”Hayu sama-sama sukseskan program vaksinasi untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi yang tidak berkesempatan bisa divaksin karena komorbid,” tandasnya. (dila)

Comments

comments