Wakil Wali Kota Bandung Minta Warga Pahami Program Vaksinasi Covid-19 Secara Utuh

Wakil Wali Kota Bandung Yana Muyana saat diwawancarai awak media

Acuantoday.com, Bandung – Masih banyak warga yang meragukan program vaksinasi Covid-19 yang saat kini tengah berjalan di Indonesia turut mendapat tanggapan dari Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Yana Mulyana menegaskan jika vaksinasi Covid-19 yang digagas Pemerintah pusat bukan hanya untuk diri sendiri. Tetapi juga untuk melindungi seluruh warga sehingga semakin baik dan terbebas dari Covid-19.

“Vaksin itu bukan untuk diri sendiri, ini untuk melindungi kita semua. Karena semakin banyak orang divaksin itu akan terjadi kekebalan,” tutur Yana Mulyana di Kantor BPN Kota Bandung, Selasa (19/1).

Yana Mulyana berharap, seluruh warga Kota Bandung khususnya bisa memahami secara utuh tujuan dari program vaksinasi Covid-19 itu. Karena sektor kesehatan ini menjadi hal utama bagi semua orang.

“Tolong dipahami betul. Ini (program vaksinasi Covid-19) untuk kepentingan bersama,” kata Yana.

Yana mengajak pada tahap selanjutnya usai gelombang pertama yang sekarang berjalan, warga yang sudah terdaftar bisa mendapatkan vaksin. Semua, kata dia, bisa mengikuti prosesnya dengan baik.

“Jumlah nakes yang tidak (divaksin), kalau saya baca (berita) sih 40 sekian orang dari 23 ribuan orang. Itu baru yang kemarin. Semoga semua bisa memenuhi (target vaksinasi),” harap Yana Mulyana.

Hal lainnya, Yana mengingatkan kembali agar warga Kota Bandung dapat semakin patuh pada protokol kesehatan. Terutama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Proporsional (PSBB) saat ini.

“Tren penyebaran Covid-19 ini sekarang tembus 1.000 lebih yang positif. Biasanya 10-20 orang per hari. Kini lebih dari 100 per hari. Situasi ini harus diwaspadai. Kita terapkan protokol kesehatan,” tegasnya.(dila)

Comments

comments