Wakil Wali Kota Bandung Akhirnya Jalani Vaksinasi Covid-19

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjalani vaksinasi Covid-19

Acuantoday.com, Bandung – Meski harus berkonsultasi panjang lantaran statusnya sebagai seorang penyintas, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19, di hari ini Selasa (2/3).

Sebagai informasi, sekitar bulan Maret tahun 2020 lalu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pernah terinfeksi Covid-19. Saat itu, Yana harus menjalani isolasi mandiri dalam kurun waktu hampir dua pekan lamanya.

Kini, Yana masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 pada gelombang II bersama para pejabat di lingkungan pemerintahan, anggota dewan, kalangan rektor, lalu tokoh agama, camat, dan lurah di Kota Bandung.

“Rasanya sama seperti digigit semut. Tapi yang saya rasakan setelah 10 menit ini, pegal-pegal mah ada, dan agak ngantuk nih kayaknya,” kata Yana usai usai disuntik vaksin Covid-19, di Balai Kota Bandung.

Sementara itu, pantauan Acuantoday.com sebelum menjalani vaksin, Yana Mulyana terlebih dahulu melalui berbagai tahapan seperti registrasi ulang sebagai penerima vaksin, tes kesehatan, dan lain sebagainya.

“Tadi registrasi kemudian dicek tensi tekanan darah, gula darah. Lalu ditanya riwayat kesehatan selama 2 pekan terakhir. Kemudian setelah divaksin saya diminta untuk tidak beraktifitas yang berat,” ucapnya.

Lebih lanjut Yana Mulyana mengajak masyarakat Kota Bandung agar tidak khawatir dan mau melaksanakan vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi bukan untuk diri sendiri, melainkan melindungi kelompok.

“Vaksin ini bukan untuk kepentingan sendiri. Vaksin ini demi membentuk heard immunity. Bila itu terwujud, insyaallah pandemi Covid-19 bisa berakhir. Jangan menghindar kalau mendapat jatah vaksin,” kata Yana.(dila)

Comments

comments