Wali Kota Bandung Ingatkan OPD Gesit Tuntaskan Program Pembangunan

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat rapat penyusunan RKPD secara virtual

Acuantoday.com, Bandung – Meski tengah ujian pandemi, Wali Kota Oded M Danial mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Bandung dapat gesit menuntaskan program pembangunan.

Oded M Danial juga meminta tiap OPD responsif melakukan percepatan mencapai visi dan misi Pemkot Bandung yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD Kota Bandung dalam periode Tahun 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan Oded dalam sambutannya pada pembukaan acara Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Kota Bandung Tahun 2022 secara virtual di Pendopo Senin (15/3)

“Perlu ada penyelarasan antara apa yang menjadi keinginan masyarakat di Kota Bandung dengan dokumen perencanaan baik tahunan maupun 5 tahunan sehingga sesuai kebutuhan wilayah,” ungkap Oded.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, penyelenggaraan forum gabungan perangkat daerah ini merupakan salah satu tahapan penjaringan aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan dan publik.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 di sepanjang tahun 2020, pemulihan di bidang ekonomi tetap menjadi perhatian dan harus menjadi prioritas utama dalam RKPD Kota Bandung tahun 2022 mendatang,” bebernya.

Pasalnya, lanjut Oded, akibat pandemi laju pertumbuhan ekonomi pada akhir 2020 tercatat minus 2,28 persen, pengangguran terbuka mencapai 11,19 persen, kemudian angka kemiskinan sebesar 3,99 persen.

“Ini perlu peningkatan kesempatan kerja, daya beli masyarakat, penanggulangan kemiskinan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan jadi prioritas utama tahun 2022,” jelasnya. (dila)

Comments

comments