Wali Kota Bandung: Manfaatkan Era Digital untuk Literasi

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menjadi pembicara Webinar Nasional Gen Z di Pendopo Bandung.

Acuantoday.com, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial menyerukan agar para generasi muda agar menggunakan teknologi digital untuk menjadi sumber literasi guna menambah wawasan.

Dengan begitu, sambung Oded, generasi muda dapat mengembangkan kualitas dan kapasitas. Sebab, dari teknologi digital ini terdapat banyak peluang menarik dari berbagai bidang yang bisa dimanfaatkan.

“Teknologi digital suatu keniscayaan yang tidak bisa kita hindari dan harus kita siapkan. Generasi milenial dan generasi z harus berinovasi,” ujar Oded membuka Webinar Nasional Gen Z, Minggu (28/3).

Oded menegaskan, kehadiran generasi muda saat ini merupakan tonggak kemajuan bangsa di masa depan. Sehingga, harus memiliki fondasi yang kokoh dan itu bisa diperkuat melalui literasi di platform digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana ingin melalui webinar ini dapat menggugah budaya literasi di kalangan anak muda dengan mengajak para generasi z.

“Kami angkat tema generasi z pembawa harapan literasi digital Indonesia. Kami juga bekerja sama dengan generasi z dari Bandung Internasional membahas branding dan teknologi digital,” terang Yayan.

Dalam Literatalk ini, Pemkot Bandung ikut menggandeng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019 Yudiantara. (dila)

Comments

comments