Wanita Hamil tak boleh Minum Bir, Ini Gantinya

ILustrasi--- foto pinterest/sumber healthline.com

Acuantoday.com— Hamil tidak diragukan lagi adalah salah satu pengalaman yang paling menarik, sekaligus munculnya berbagai larangan untuk dilakukan. Misalnya, tidak bisa sembarang memakan sesuatu, tidak bisa melakukan olahraga tertentu, harus membatasi asupan kafein, dilarang minum alkohol, dll.

Berbagai larangan itu, tentu saja, adalah upaya untuk melindungi Anda dan bayi selama kehamilan. Banyak wanita hamil menaatinya karena ingin diri dan bayinya sehat. Namun ada juga yang ‘cuek’, melanggar ‘pantangan’.

Bagi mereka yang terbiasa sebelumnya melakukan hal-hal yang dilarang itu, tentunya merasa sedih. Meski sadar dirinya harus mentaati demi kebaikan, namun tak urung rasa muncul rasa sedih dan tersisih ketika  orang-orang di sekitarnya dengan senang menyantap apa yang mereka suka.

Minuman beralkohol misalnya. Tentu saja sangat tidak diperbolehkan.  Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), serta beberapa institusi terkemuka lainnya, merekomendasikan untuk tidak meminum alkohol selama kehamilan.

Meskipun kandungan alkohol kurang dari 0,05 persen dapat diterima secara universal untuk diberi label “non-alkohol”,  namun satu-satunya cara untuk sepenuhnya menghindari jejak alkohol adalah dengan tidak mengonsumsi minuman alkohol apapun meski kadar rendah.

Namun jangan khawatir. Ada beberapa perusahaan yang meluncurkan minuman non-alkohol tapi memiliki rasa seperti aslinya (alkohol). Mengutip healthline, berikut adalah beberapa minuman non-alkohol yang menyenangkan yang dapat dinikmati wanita hamil:

Mingle Mocktails—sumber foto healthline.com

1.Mingle Mocktails

Harga: sekitar $ 11,95 untuk satu botol

Dengan Mingle Mocktails, Anda dapat menikmati rasa koktail favorit Anda – termasuk kosmos, mojitos, dan bagal Moskow – dalam minuman tanpa alkohol (non-alkohol). Setiap batch dibuat dengan perpaduan unik dari tumbuhan alami dan gula tebu organik. Minuman ini juga rendah kalori, hanya 120 di setiap botol, dan siap untuk diminum.

Bravus–sumber foto healthline.com

2.Bravus

Harga: sekitar $ 10,99 untuk paket 6

Perusahaan Brewing Bravus California Selatan juga mengeluarkan produk bir non alkohol. Setiap botol mengandung 100 kalori dan hadir dalam berbagai pilihan rasa termasuk Amber Ale, India Pale Ale, Oatmeal Stout, White Ale, Raspberry Gose, Cerveza, dan Variety 6-Pack, Anda bisa memilih sendiri apa yang disukai.

Seorang ibu berkata bahwa rasanya sangat mirip dengan minuman beralkohol favoritnya sehingga, jika ditutup matanya, dia tidak akan bisa membedakannya.

Namun, kami mencatat bahwa kami hanya dapat menemukan bahan-bahan untuk IPA (yang semuanya aman untuk kehamilan) jadi sebaiknya Anda tetap berpegang pada minuman khusus itu.

Athletic Brewing Company—sumber foto healthline.com

3.Perusahaan Pembuatan Bir Atletik

Harga: sekitar $ 12,99 untuk paket 6

Jika Anda pernah berpartisipasi dalam event setengah maraton atau triatlon sprint akhir-akhir ini, Anda mungkin pernah melihat tenda Perusahaan Pembuatan Bir Atletik membagikan bir kepada para pembalap. Perusahaan pembuatan bir non-alkohol ini didirikan untuk mereka yang menyukai bir craft, tetapi bukan orang yang sering mabuk.

Dengan minuman seperti IPA, Amber Ale, dan Cerveza, bir Athletic Brewing Company mengandung alkohol kurang dari 0,5 persen tetapi masih memiliki banyak rasa. Ditambah lagi, bir non-alkohol ini dibuat hanya dengan empat bahan: air, hop, ragi, dan barley. Dan, berkat brandingnya yang keren, Anda bahkan dapat melihatnya di toko grosir atau toko minuman keras terdekat.

TÖST—sumber foto healthline.com

4.TÖST

Harga: sekitar $ 21 untuk paket 3

Sementara anggur non-alkohol yang benar-benar dapat diminum sulit didapat (sudahkah Anda mencoba anggur non-alkohol?), penggantinya adalah bubbly yang sedikit lebih mudah diakses.

Minuman bersoda bebas alkohol TÖST adalah campuran teh putih, agave biru, ekstrak jahe alami, konsentrat cranberry putih, dan air berkarbonasi. Rasanya ringan dan menyegarkan, dan hanya 45 kalori per porsi. Ditambah lagi, saat dituangkan di gelas yang tepat, memberikan perasaan gemerlap yang Anda dapatkan saat meminum segelas sampanye.

Perlu diperhatikan: Meskipun ada teh putih dalam daftar bahan, hanya mengandung sekitar 3,5 miligram (mg) kafein – itu kurang dari pada secangkir kopi tanpa kafein.

DRY Botanical Bubbly–sumber foto healthline.com

5.DRY Botanical Bubbly

Harga: sekitar $ 24,99 untuk paket 3

Sharelle Klaus mendirikan DRY pada tahun 2005 selama kehamilannya sendiri ketika dia mendambakan minuman yang dinikmati rekan-rekannya yang tidak hamil.

‘DRY’ bukan hanya proyek non-GMO yang diverifikasi, bebas kafein, bebas gluten, halal bersertifikat OU, dan minuman bebas natrium, tetapi juga mengandung sekitar setengah gula dan kalori dari soda atau jus rata-rata Anda.

Anda dapat memilih dari beberapa rasa tumbuhan seperti Lavender, Mentimun, Blood Orange, Jahe, dan Apel Fuji.

Seedlip–sumber foto healthline.com

6.Seedlip

Harga: sekitar $ 30 untuk satu botol

Jika Anda suka berada di belakang bar dan membuat koktail tetapi hari-hari mixologist Anda terhenti karena kehamilan, Seedlip cocok untuk Anda. Minuman ini menggunakan campuran herba, kulit, rempah-rempah, dan kacang polong untuk menciptakan ramuan beraroma untuk mencampur koktail bebas minuman keras. Seedlip tersedia dalam tiga varietas berbeda.

Reed’s Craft Ginger Beer—sumber foto healthline.com

7.Bir Jahe  dari Reed

Harga: sekitar $ 4,99 untuk paket 4

Jika Anda kerap mendapat serangan mual di pagi hari, salah satu cara untuk meredakan perut mual Anda adalah dengan segelas bir jahe dingin. Jahe adalah salah satu cara pengobatan mual di pagi hari.
Reed adalah minuman favorit para ibu hamil dengan rasa yang renyah dan lezat. Dibuat dengan bahan-bahan segar seperti jahe asli, jus buah alami, rempah-rempah, dan madu. Selain bir jahe klasik, perusahaan ini uga baru saja meluncurkan versi alami dengan nol gula dan nol kalori.*** dian

Comments

comments