Waspada, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Seharian Senin Ini

Ilustrasi-Suasana di kawasan Bundaran HI Jakarta./Foto: Acuantoday.com (Ahmadi Supriyanto)

Acuantoday.com, Jakarta – Bagi masyarakat yang akan beraktivitas di Jakarta, harap waspada. Sebab, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sepanjang Senin (21/9), Jakarta bakal diguyur hujan siang hingga malam.

Hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Senin siang. Sementara, wilayah Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan pada Senin malam, hujan diperkirakan akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

BMKG juga melaporkan, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan turun di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diguyur hujan ringan.

Hujan ringan di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan berlanjut hingga Selasa dini hari, dengan wilayah Jakarta lainnya diprediksi cerah berawan pada Selasa dini hari.

Meski diprediksi hujan hampir sepanjang hari, suhu udara rata-rata  di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran normal antara 24 hingga 34 derajat celcius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-34 celsius, Jakarta Pusat 25-32 celsius, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33 celcius, Jakarta Utara 25-32 celcius, dan Kepulauan Seribu 25-30 celcius.

Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin juga bertahan di kisaran normal antrara 70 hingga 100 persen  dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 70-100 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-95 persen. (mad)

Comments

comments