Waspadai Target Lain Penolakan UU Cipta Kerja

Ilustrasi - Demo Penolakan elemena serikat buruh terhadap Omnibus LAs RUU Cipta Kerja. /Foto : Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja ditengarai tidak murni dilakukan semata hanya menolak materi dalam pasal UU tersebut.

“Yang saya khawatirkan kalau targetnya itu bukan UU Cipta Kerja, kalau targetnya lain itu bukan mengurangi kemiskinan, karena kalau targetnya lain akan dicari alasan lain untuk membuat demo,” kata ARB di Channel YouTube Ketua MPR Bambang Soesatyo, Sabtu (17/10).

Ada indikasi sinyalemen dari target lain penolakan tersebut, salah satunya adalah ketidakpahaman secara detil para penolak UU Cipta Kerja tersebut baik di tingkat arus bawah, bahkan para tokoh yang juga menolaknya.

Karena ketidakpahaman itu, akhirnya dengan mudah tuntutan pembatalan pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR dan pemerintah melenceng dari tujuannya.

“Saya berpendapat seperti dikatakan tadi, mereka ikut itu tidak mengerti tentang UU Cipta Kerja, yang diatas punya target dan yang di bawah kesulitan,” sebut mantan Menko Perekonomian ini.

Oleh karena itu, Aburizal berharap Pemerintah bisa mengatasi masalah ini dengan cepat dan memberikan penjelasan yang baik dan jelas kepada mahasiswa, Serikat buruh, Ormas dan masyarakat secara keseluruhan soal UU Cipta Kerja ini.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengatasi ini dengan cepat, dan memberi penjelasan yang tepat dan jelas, hingga semua tersadar bahwa yang dilakukan Pemerintah udah on the track,” harapnya. (rht)

Comments

comments