Ini Penjelasan Gubernur Koster Tentang Penanganan COVID -19 di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster mengelar pertemuan dengan Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen, di rumah dinas gubernur, di Denpasar Bali, Jumat (18/9)/foto:Istimewa

Acuantoday.com, Denpasar –Penanganan COVID 19 di Bali terus diupayakan dengan target menekan angka kasus baru serta meminimalisir angka kematian.

Gubernur Bali Wayan Koster mengungkapkan hal itu dalam pertemuan dengan Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen, di rumah dinas gubernur, di Denpasar Bali, Jumat (18/9).

Dalam pertemuan tersebut Koster memaparkan perkembangan kasus COVID-19 serta kesiapan fasilitas layanan kesehatan di wilayahnya.

Koster menjelaskan, secara umum saat ini kasus COVID -19 di Bali sudah relatif bisa dikendalikan.

Dalam kesempatan tersebut Koster juga meminta Kementerian Kesehatan memberi bantuan peralatan untuk meningkatkan kemampuan penanganan COVID -19 di Bali.

Seusai pertemuan, Daniel Tjen menuturkan, kedatanganya ke Bali antara lain untuk sinkronisasi data serta penertiban protokol keseahatan pencegahan  penyebaran COVID 19.

Selain bertemu dengan Gubernur Koster, Daniel Tjen yang didampingi Tenaga Ahli Menteri Kesehatan, Andi, juga mengunjungi Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Rumah Sakit UNUD dan Rumah Sakit Umum Dearah Bali Mandara, untuk mengecek kesiapan fasilitas layanan kesehatan.

Ia juga minta ketiga rumah sakit tersebut segera menerapkan pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19 revisi ke-5.

Di RS UNUD Denpasar, Daniel Tjen menyerahkan bantuan berupa ventilator untuk menangani pasien COVID -19. (Rona)

Comments

comments