WhatsApp Jubir Kemenkes Siti Nadia Dibajak, Dipakai untuk Menipu

Acuantoday.com—- Kasus penipuan di Whatsapp masih merajalela. Sudah banyak korban berjatuhan. Kali ini adalah Juru Bicara Vaksin Covid 19 Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia jadi korban. WhatsApp nya dibajak oleh orang tak bertanggung jawab dan dipakai untuk melakukan penipuan.

Kasus WhatsApp Nadia yang dibajak ini diungkap oleh Mantan Staf Ahli Kemenkes Andi yang menyatakan si Pelaku yang menggunakan akun WhatsApp Nadia untuk meminjam uang.

“Maaf sebelumnya, Klo boleh sy pinjam Dana nya sdikit buat kirim kekerabat soalnya dapat musibah dadak dan MBank sy lagi dalam keadaan trouble ni. Sy balikin setelah di rumah ya. Urgent!!” Kata Andi mengulang pesan yang disampaikan Pelaku.

Awalnya, kata Andi, dirinya tidak ngeh kalau itu adalah perbuatan pelaku yang telah meng-hack akun Nadia. Dirinya baru sadar bahwa ini adalah penipuan ketika dia bertanya ke si Pelaku kemana uang harus ditransfer.

“Eh, Si Pelaku menjawab, kirim ke Bank Permata a/n Widya Safitri, Rek 852808235095766, kode bank (13). Lah? Kok Widya Safitri,” jelas Andi yang baru tersadar kalau dirinya termasuk yang ditarget oleh Penipu itu

Menariknya, tambah Andi, si Pelaku mengajukan pinjaman uang dengan menyebut angka 10. “Saya sempat tanya 10 apa? Pasti maksudnya 10 juta lah. Tapi dia tidak jawab lagi,” ucap Andi.***dian

Comments

comments