Wishnutama Meyakini Sandiaga Mampu Bangkitkan kembali Pariwisata dan Perekonomian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. (Foto : Biro Pemberitaan Sekretariat Negara)

Acuantoday.com, Jakarta- Pengusaha yang juga politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Bos media itu pun membuat unggahan di akun instagram pribadinya @wishnutama tak lama setelah Jokowi memperkenalkan 6 menteri baru di kabinetnya. Dalam unggahannya, Wishnutama memajang foto selfie dirinya berdua dengan Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tulis Wishnutama, Selasa (22/12).

Wishnutama menuliskan harapannya setelah digantikan oleh Sandiaga. Dia yakin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa makin maju. “Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

“Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA 🙏🏼🙏🏼🙏🏼,” sambung Wishnutama.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama menteri barunya. Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pengumuman nama-nama menteri baru diumumkan secara virtual oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12), pukul 15.30 WIB.

“Saya ingin mengenalkan tapi kita semua sudah tau Bapak Sandiaga Salahudin Uno, beliau adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua Hipmi dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin kementerian pariwisata dan ekonomoi kreatif,” ucap Jokowi

Selain Sandiaga, terlihat Tri Rismaharini juga hadir. Risma juga ditetapkan sebagai Menteri Sosial. (rht)

Comments

comments