Workshop ‘Happy Food’ Program di Lapas Perempuan Batam

Yayasan Cinderella Indonesia kembali melakukan kegiatan pembinaan warga binaan perempuan di Lapas Perempuan Batam yaitu Workshop ‘Happy Food’, 2-3 Februari 2021--foto dok Yayasan Cinderella Indonesia

Acuantoday.com— Yayasan Cinderella Indonesia kembali melakukan kegiatan pembinaan warga binaan perempuan di Lapas Perempuan Batam yaitu Workshop ‘Happy Food’. Kegiatan workshop ini diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 2-3 Februari 2021.

Menurut Founder dari Yayasan Cinderella Indonesia Lusia Efriyani Kiroyan, tujuan kegiatan ini adalah guna memberikan pengetahuan tentang bagaimana membuat makanan anak-anak yang sehat dan juga menarik.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 warga binaan perempuan khususnya yang terkena kasus narkoba. Selama dua hari, warga binaan perempuan terlihat sangat antusias dan gembira selama mengikuti workshop ini. Di hari pertama, peserta diberikan pengarahan langsung oleh team trainer yang telah disiapkan oleh Hypermart. Dan di hari kedua, warga binaan perempuan di tuntut membuat sendiri kreasi ‘Happy Food’ serta dilanjutkan ‘Food Show’ atas hasil karya mereka.

Workshop ini dibuka oleh Kalapas Perempuan Ike Rahmawati., Amd.IP.,SH.,MH, juga Ketua Yayasan Cinderella Indonesia Lusia Efriyani Kiroyan beserta Ibu Inung selaku Manager Hypermart Nagoya Hill.

Setelah Workshop, para warga binaan akan langsung mempraktekan ilmunya secara langsung yaitu 20 warga binaan perempuan ini yang sudah mengikuti pelatihan akan mendapatkan tugas membuat 1000 paket ‘Happy Food’ selama bulan Februari 2021 dimana paket ini akan disebarkan ke 20 Panti Asuhan di Pulau Batam.

Foto dok Yayasan Cinderella Indonesia

Ike selaku Kalapas menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat bagus, selain juga bisa menambah skill untuk warga binaan perempuan yang bisa menjadi bekal nanti di saat mereka bebas, juga menjadi ajang amal untuk mereka.

Sedangkan Lusia selaku Ketua Yayasan Cinderella Indonesia menyebutkan, ini juga bisa membuktikan bahwa mesti ada di penjara juga bisa memberikan konstribusi posiitf kepada masyarakat di luar sana di masa pandemic ini. “Saya tidak bisa membayangkan betapa senangnya anak-anak yang akan menerima paket ‘Happy Food’  ini,” ucapnya.

Dari pihak Hypermart Nagoya Hill dimana ini diwakili oleh ibu Inung menyatakan bahwa Hypermart sangat menyambut baik kegiatan ini karena ini juga bisa menjadi program CSR kami dan berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan.

Kegiatan Workshop ‘Happy Food’ program ini di sponsori oleh Bank Mandiri. Pihak Bank Mandiri sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh alumni Wirausaha Muda Mandiri yaitu Lusia Efriani. Bank Mandiri sangat mendukung dedikasi alumninya dalam pembinaan warga binaan perempuan yang telah di rintisnya selama 8 tahun.

Bank Mandiri sangat bangga dan secara konsisten juga ikut mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Lusia Efriani sejak tahun 2014 dimana kegiatan pembinaan warga binaan perempuan selama ini yaitu “Batik Girl”, namun dikarenakan kondisi Pandemic Covid19, alumni WMM ini begitu tanggap dalam mengatasi masalah di lapangan, dia mampu membuat program sederhana namun memberikan dampak positif di masyarakat.***dian

 

 

Comments

comments