Yuk Kencangkan Tubuh Gombyor dengan Pole Dance

Vicky Burki, artis, yang juga pendiri Studio Pole Dance---foto instagram vickyburki

 

Acuantoday.com— Ini bukan striptis ya. Ini asli olahraga dengan ‘sejuta’ manfaat baik untuk kesehatan maupun penampilan fisik. Namanya Pole Dance. Kabar baiknya, kalau dengan olahraga lain perlu waktu berbulan-bulan untuk melakukan ‘koreksi’ bagian tubuh yang tidak diinginkan, sedangkan Pole Dance hanya perlu beberapa minggu. Syaratnya, serius, tekun dan disiplin.

Nah, keren kan. Jangan tergiur begitu cepat. Meski disebutkan Pole Dance bisa dengan cepat membentuk tubuh, namun tidak semudah itu melakukannya. Ini adalah olahraga berat, atau kerap disebut olahraga ekstrem.

“Belajar Pole Dance  tidak bisa main-main. Karena ini adalah olahraga ekstrim, bukan olahraga biasa. Jadi di situ ada keseriusan, kedisiplinan, kekuatan, passion, dll. Ini olahraga unik yang sangat bermanfaat baik untuk kesehatan maupun untuk penampilan. Para perempuan yang merasa tubuhnya ‘gembyar-gembyor’ bakal hilang dengan latihan Pole Dance. Tubuh jadi berbentuk indah,” ungkap Vicky yang vakum disinetron karena ingin fokus pada studio ‘Indonesia Pole Dance’ yang dibangunnya bersama partnernya Memetho sejak 2014.

Vicky Burki, artis, instruktur senam Pole Dance–foto instagram vickyburki

Ia mengingatkan, bagi yang tertarik, agar serius dan disiplin berlatih untuk bisa merasakan manfaatnya secara maksimal. Soal manfaat, tandasnya,  yang namanya olahraga pasti bermanfaat untuk kesehatan, termasuk Pole Dance. “Olahraga ini jelas bermanfaat untuk kesehatan, sama sekali tidak ada tuh negatif seperti yang sempat dipahami orang tentang striptis,” ucap pemeran sinetron ‘Kau Seputih Melati’, ini.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, Pole Dance adalah olahraga seluruh tubuh, baik itu bagian atas, otot perut, bokok dan seluruh kaki. “Bukan itu saja, Anda juga bisa melatih jantung, keseimbangan, fleksibilitas dan mobilitas tubuh,” ujar Cat yang mengajar di École de Pole, London, Inggris.

Menurutnya, cara terbaik untuk mengencangkan otot adalah lewat mengangkat tubuh tanpa alat bantu. Memang tidak mudah, tapi Anda akan terbiasa jika rajin melatihnya. Olahraga ini menggunakan kedua kaki, lengan, dan otot perut dan mengharuskan Anda memeras semuanya dengan benar agar berhasil. Ini sedikit menyakitkan ketika Anda mulai, tetapi Anda terbiasa dengan cepat,” tambahnya seraya menambahkan, kalau olahraga lain memerlukan waktu beberapa bulan untuk menurunkan berat badan tapi dengan Pole Dance cukup beberapa minggu saja.***dian

 

Comments

comments