Yummy! Sop Buntut Bikinan Sendiri

Sop Buntut--- sumber Tastee Kitchen/Cookpad

Acuantoday.com— Oxtail Soup atau Sop buntut. Semua orang pasti familiar dengan sop yang satu ini. Bahkan boleh dibilang sop ini sangat disukai oleh kebanyakan orang Indonesia. Sayangnya, meski sangat popular, banyak juga yang tidak tahu cara membuatnya. Tak heran, jika ingin menikmati sop buntut, kebanyakan orang datang ke restoran atau memesannya secara online.

Nah, bagaimana kalau kita belajar membuat sendiri. Ini ada resep Sop Buntut dari Taste Kitchen yang dipublikasi cookpad.

Bahan-bahan

500 gr buntut sapi

2 siung bawang putih cincang

1/2 butir bawang bombay iris tipis

1 ruas jari jahe

1 ruas jari kayu manis

secukupnya gula dan garam

kaldu jamur

1/4 butir pala parut haus

lada bubuk

bahan pelengkap :

1 buah wortel potong agak tebal

1 buah kentang potong2

1 batang daun bawang (simpulkan)

1 daun seledri (simpulkan)

Langkah

1.Cuci bersih buntut sapi, rebus sampai mendidih, angkat cuci kembali buang air rebusan, dan rebus kembali dengan menambahkan jahe, pala, kayu manis, gula, garam, dan lada sedikit. Rebus sampai empuk.

2.Siapkan sayurannya kemudian sisihkan.

3.Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi, masukan ke dalam rebusan buntut sapi, kemudian tambahkan daun bawang dan daun seledri yang telah disimpulkan.

4.Lalu masukan sayuran, garam, gula, lada bubuk, kaldu jamur (jika dirasa kurang asin/manis) tunggu sampai sayuran empuk. Kemudian angkat taburi dengan irisan daun seledri dan daun bawang goreng.***dian

 

Comments

comments