Zona Merah COVID-19 di Jabar Bertambah, Ridwan Kamil Bilang Begini

Acuantoday.com, Bandung– Daerah yang masuk ke dalam zona merah COVID-19 di Jawa Barat bertambah menjadi delapan, meningkat dari enam daerah pada pekan lalu.

Kedelapan daerah zona merah itu yakni  Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok.

“Jadi kita harus waspada,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, seperti dikutip Antara, Senin (14/12).

Kepada warga yang tinggal di delapan zona merah itu, Ridwan Kamil mengimbau untuk waspada.  “ Perhatikan segala potensi yang akan terjadi, agar tidak terpapar COVID-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3 M,” ujarnya.

Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Jabar, kata gubernur, cukup tinggi yakni 82 persen dan tingkat kematian  tergolong rendah, 1,6 persen.

“Jadi masalah di Jabar itu tingkat okupansi rumah sakit yang kini ada di 75 persen,” katanya.

Ia menuturkan Pemprov Jabar telah menyiapkan 15 gedung baru sebagai pusat isolasi, termasuk asrama-asrama pusat-pusat pendidikan (pusdik) dan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kota Bandung.

“Ada tambahan dari Pak Kasad, itu juga pusdik termasuk Secapa AD juga akan disumbangkan sebulan ke depan untuk penambahan ruang isolasi bagi pasien COVID-19,” katanya.

Ridwan Kamil juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan beberapa opsi terkait sumber daya manusia (SDM) dalam penanganan pasien COVID-19. (Yoga)

 

Comments

comments