― Advertisement ―

HomeNewsPerubahan Jadwal Tes Online Tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Perubahan Jadwal Tes Online Tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 perlu mengetahui perubahan jadwal terbaru untuk tes online tahap 2. Tes Online tahap 2 yang sebelumnya dijadwalkan di tanggal 25 sampai 27 Mei 2024 kini diundur menjadi tanggal 28 dan 29 Mei 2024.

Peserta harus tahu perubahan jadwal rekrutmen BUMN ini untuk menghindari kesalahan disaat melakukan tes tahap 2. Sampai saat ini, pengumuman hasil tes seleksi tahap pertama belum diterbitkan. Namun, sesuai dengan jadwal resmi Rekrutmen Bersama BUMN, pengumuman segera dirilis pada Mei 2024 sebelum tes online tahap 2 berlangsung.

Berikut ini adalah cara untuk mengecek pengumuman tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Peserta rekrutmen BUMN dapat memeriksa pengumuman seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dengan 2 cara, yakni dengan email saat pendaftaran peserta rekrutmen BUMN dan melalui akun RBB.

Cara untuk mengecek pengumuman seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN melalui akun RBB adalah sebagai berikut:

  1. Akses situs https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/
  2. Klik tombol “Login”
  3. Masukkan alamat email yang didaftarkan, password, dan ketik Captcha.
  4. Klik “Login Now”
  5. Tunggu hingga halaman utama akun RBB Anda terbuka.
  6. Pada halaman akun Anda, akan tersedia informasi mengenai hasil pengumuman. Jika pada bagian “Tes Online 1” berwarna hijau, berarti Anda lolos seleksi. Jika berwarna merah, berarti Anda tidak lolos. Apabila berwarna abu-abu, tandanya instansi terkait belum merilis pengumuman.

Nilai tes tahap pertama dapat dilihat dengan mengklik tombol “Hasil Tes Online 1”. Informasi nilai tersebut diantaranya; Tes Kemampuan Dasar, dan Tes Wawasan Kebangsaan, Tes AKHLAK akan ditampilkan. Jika nilai melebihi ambang batas, hal tersebut tidak dipastikan akan lulus pada tahap ini. Peserta diwajibkan menunggu pengumuman yang dirilis secara resmi oleh panitia Rekrutmen Bersama BUMN.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Tes Online 1 dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Tes Online Tahap 2, dan akan diinformasikan jadwal dilakukannya Tes Online Tahap 2. Cek secara berkala akun Rekrutmen Bersama BUMN Anda atau email yang didaftarkan untuk mendapatkan informasi terupdate mengenai pengumuman hasil Tes Online 1 dan jadwal Tes Online 2.

Kapan tes online tahap 2 BUMN 2024?

Tes Online tahap 2 yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 25 sampai 27 Mei 2024 kini diundur menjadi tanggal 28 dan 29 Mei 2024.

Tes online 2 BUMN tentang apa?

Tes online tahap 2 akan menguji tentan AKHLAK, Learning Agility, Wawasan Kebangsaan dan Bahasa Inggris.

Apa yang dimaksud dengan tes AKHLAK BUMN?

Tes ini dirancang untuk mengevaluasi pemahaman peserta mengenai nilai-nilai perilaku yang diharapkan di lingkungan BUMN. Nilai-nilai ini dirangkum dalam singkatan AKHLAK, yang terdiri dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.